Mahameru
berikan Damai-nya
di dalam beku Arcapada
Mahameru
Sebuah legenda tersisa
Puncak abadi
para- "Dewa".
Bersama Sahabat mencari damai,
mengasah Pribadi mengukir Cinta.

Zaman dahulu kala, ada sebuah Gunung yang teramat angkuh, menjulang tinggi ke angkasa hingga memembus sampai ke kayangan. Oleh seorang "Punakawan" yang terkenal yaitu "Semar", gunung tersebut di tendang dan pecah menjadi tiga bagian di antaranya : Gunung semeru (2.947 meter di Atas Permukaan laut/ DPL), di daerah Sumber, Malang Jawa Timur dan merupakan Puncaknya. kemudian Bromo (2.392 meter di atas permukaan laut/ DPL) dan terakhir Gunung Mahameru (3.676 meter di atas permukaan laut/ DPL).

Demikianlah asal-muasal terbentuknya pegunungan Semeru menurut Kisah Pewayangan. Seperti slogan acara misteri di salah satu televisi swasta, "Percaya Ga percaya!, tergantung Anda menyikapinya!".

Gunung Mahameru atau dengan nama lainnya adalah gunung Semeru merupakan gunung yang terdapat di pulau jawa, tentu saja di negri kita tercinta Indonesia (cia.. ellahh!!). Sebenarnya ada juga nama Gunung lain yang sama yaitu Semeru, yang terdapat di pulau Jawa sebelah Timur yang bersebelahan dengan gunung Argopuro. Mahameru merupakan gunung yang tertinggi di pulau Jawa.

Mahameru atau Semeru memiliki ketinggian 3.676M Di atas Permukaan Laut (3.676M DPL) dan sampai saat ini merupakan gunung Merapi yang masih sangat Aktif. Mahameru memiliki bentuk kerucut sempurna jika di lihat dari kejauhan, tapi sebenarnya tidak begitu di puncaknya Gunung ini berbentuk seperti Kubah yang sangat luas dan bertebing-tebing. Kawahnya di sebut Kawah Jongring Saloka, di mana setiap kira-kira 20 menit sekali menyemburkan abu Vulkanik berwarna abu-abu kehitaman dan bercampur dengan pasir.

0 Responses to "Gunung Mahameru Puncak Abadi Para Dewa"

Posting Komentar